Ratusan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat Laksanakan Program Magang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Agustus 2024 . 11:46:53

GORONTALO – Fakultas Olahraga dan Kesehatan akan mengirimkan ratusan mahasiswa dari jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas), untuk mengikuti program pengembangan pengetahuan dan pengalaman melalui program magang. Keikutsertaan mahasiswa pada program magang ditandai dengan pelepasan 222 mahasiswa peserta magang oleh dekan FOK Dr. Hartono Hadjarati, S.Pd., M.Pd, Kamis (22/8), di Auditorium UNG.

Ketua jurusan Kesmas Dr. Sylva Flora Ninta Tarigan, SH, M.Kes., menjelaskan, ratusan mahasiswa akan melaksanakan program magang di 47 instansi yang tersebar di seluruh Provinsi Gorontalo. Instansi tempat magang mencakup berbagai sektor, mulai dari dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas, hingga lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang kesehatan.

“Penempatan yang beragam ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang komprehensif bagi mahasiswa, dalam memahami berbagai aspek kesehatan masyarakat,” ujar Flora.

Program magang kata Flora merupakan bagian dari upaya meningkatkan keterampilan praktis dan pengalaman lapangan para mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja. Dengan mengikuti magang mahasiswa juga dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan, serta keterampilan yang diperoleh selama di bangku kuliah.

Dekan FOK Dr. Hartono Hadjarati, S.Pd., M.Pd, mengatakan program magang merupakan salah satu langkah strategis, untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja dan memiliki kompetensi tinggi di bidang kesehatan masyarakat. Magang juga menjadi kesempatan emas bagi mahasiswa untuk belajar dari praktik langsung di lapangan.

“Mahasiswa diharapkan mampu mengambil pelajaran berharga selama magang, sehingga dapat meningkatkan keahlian dan wawasan mereka dalam menangani masalah kesehatan masyarakat,” pungkas Hartono. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0