Pusat Studi Pendidikan Masyarakat Dapat Menopang Akreditasi A Prodi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Februari 2020 . 10:24:00

 

GORONTALO – Kehadiran Pusat Studi yang bernaung pada Program Studi Pendidikan Masyarakat (Penmas) mendapat apresiasi dari berbagai pihak di lingkungan Kampus, salah satu orang yang senang yakni Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG Dr. Arwil Dayanto, M.Pd,.

Menurutnya kehadiran Pusat Studi Pendidikan Masyarakat (Puspenmas) dapat menopang terwujudnya akreditasi terbaik untuk Prodi Penmas. Hal tersebut cukup berasalan mengingat beberapa Program Studi yang memiliki Pusat Studi di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan seluruhnya telah terakreditasi A.

“Bukan tidak mungkin Prodi Penmas dengan Pusat Studi yang dimiliki dapat memdukung terwujudnya akreditasi unggul. Dengan kualitas yang ada saat ini, kita harus optimis keinginan tersebut dapat terwujud,” ungkap Dr. Arwil.

Kehadiran Puspenmas diharapkan dapat menaikan nilai akreditasi melalui borang Prodi Penmas yang sudah ada. “Karena kehadiran saja tidak akan menambah, namun harus diperbaiki dengan borang. Sehingga kami berharap Puspenmas dapat menjadi pemantik bagaimana nilai borang yang ada dapat semakin baik lagi,” harapnya.

Arwil mengatakan dengan Kehadiran Puspenmas akan banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya dapat dimanfaatkan dalam pengembangan kompetensi Dosen.

“Dengan wadah ini Dosen yang memiliki keterampilan bisa berkiprah lebih banyak lagi untuk masyarakat salah satunya melalui pemerian pelatihan,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0