PT. Taspen (Persero) Kembali Salurkan Beasiswa Untuk UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Juni 2018 . 15:28:00

 

GORONTALO – Sebagai salah satu perusahaan plat merah yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Taspen (Persero) Cabang Gorontalo kembali menyalurkan bantuan beasiswa bagi sejumlah mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo. Beasiswa pendidikan yang diberikan kepada 20 Mahasiswa berprestasi tersebut diserahkan langsung Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Gorontalo Karem kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, Senin (4/6),.

Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Gorontalo Karem mengungkapkan, pemberian beasiswa untuk mahasiswa UNG merupakan bagian dari kerjasama antara PT. Taspen (Persero) Gorontalo dengan UNG, dimana pemberian beasiswa ini sudah memasuki tahap ke 5.

Melalui beasiswa ini kata Karem PT. Taspen (Persero) Gorontalo sebagai bagian dari BUMN ingin hadir ditengah masyarakat, melalui komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan masyarakat dengan pemberian beasiswa pendidikan.

“Apa yang kami berikan ini diharapkan lebih mendekatkan lagi BUMN dengan masyarakat, serta juga dapat memberikan manfaat dan memotivasi mahasiswa untuk melanjutkan studi,” terang Karem.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence, mengapresiasi komitmen dan dukungan kepada UNG melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi UNG. Beasiswa kata Fence, penting untuk dapat memotivasi mahasiswa melalui pemberian reward atas pencapaian prestasi akademik selama perkuliah.

“Fungsi utama beasiswa ini adalah untuk membantu kebutuhan perkuliahan dan manfaatkan itu seusai peruntukannya. Kami berharap kedepan jumlah penerima dan nominal beasiswa dapat lebih meningkat lagi dibanding tahun sebelumnya,” harap Fence.

Beasiswa oleh PT. Taspen (Persero) Gorontalo akan diberikan kepada 20 mahasiswa UNG yang memiliki prestasi dibidang akademik dengan IPK minimal 3.00 berstatus mahasiswa semester 6, serta dengan background pekerjaan orang tua sebagai ASN minimal golongan III. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0