Prof. Ikhfan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Agustus 2017 . 09:14:06

 

GORONTALO - Akhir bulan Agustus tidak hanya menjadi masa yang membanggakan bagi Universitas Negeri Gorontalo namun juga bagi Fakultas Ilmu Pendidikan. Ini karena salah satu tenaga pendidik FIP yakni Prof. Dr. Ikhfan Haris, M.Sc, dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap di lingkungan UNG.

Prof. Ikhfan dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo melalui Sidang Senat Terbuka, yang dipimpin Ketua Senat UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (28/8), di TC Damhil UNG.

Rektor UNG Prof. Syamsu mengungkapkan, tradisi pengukuhan guru besar memiliki makna penting bagi UNG, yakni sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya jumlah guru besar UNG, dan sekaligus pengumuman kepada khalayak masyarakat. "Salah satu makna penting lainnya yakni sebagai motivasi bagi tenaga pendidik UNG, untuk semakin bersemangat dalam meraih gelar guru besar," ungkap Rektor.

Dengan terus bertambahnya Guru Besar diberbagai bidang ilmu pengetahuan, akan sangat penting bagi UNG. Terlebih dalam fase akselarasi yang saat ini terus digenjot, membutuhkan berbagai dukungan dari berbagai unsur, khususnya dukungan Sumber Daya Manusia.

"Salah satu modal utama kita untuk melakukan lompatan besar adalah dukungan SDM berupa Guru Besar. Karena semakin banyaknya Guru Besar, diharapkan dapat semakin memperkuat Tridharma perguruan tinggi di UNG," ujarnya.

Begitu pentingnya keberadaan Guru Besar, Rektor mengakui program percepatan guru besar masih menjadi salah satu program prioritas. "Setiap Dosen yang bergelar Doktor terus berupaya kita dorong untuk bisa meraih guru besar. Bahkan UNG juga siap memberikan bantuan dan dukungan dalam memuluskan keinginan Dosen dalam mencapai gelar Profesor," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0