Produk Wirausaha Mahasiswa Gencar Dipasarkan ke Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Januari 2020 . 15:48:00

 

GORONTALO – Produk wirausaha mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo mulai gencar dipasarkan ke kalangan masyarakat luas. Upaya yang dilakukan dengan melaksanakan expo wirausaha mahasiswa yang dibalut dalam rangkaian kegiatan Hulondalo Jazz Night,.

Beragam produk hasil inovasi dan kreatifitas mahasiswa dipamerkan sekaligus dijual kepada masyarakat, mulai dari produk wirausaha olahan makanan dan minuman, produk pakaian, produk jasa serta wirausaha lainnya.

Kepala UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengatakan, expo wirausaha menjadi wujud keseriusan UNG dalam memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan wirausaha. Selain dibekali pengetahuan dan modal usaha, wirausaha mahasiswa juga dipromosikan ke masyarakat melalui event expo wirausaha.

“Wirausaha mahasiswa akan terus kita kawal, mulai dari pembekalan hingga tahap pemasaran ke masyarakat. Karena kami ingin wirausaha tersebut bisa berkembang hingga dapat berjalan dan memberikan pendapatan bagi mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Upaya UPT. PKM dalam mempromosikan produk wirausaha mahasiswa mendapat apresiasi dari Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,. Menurutnya pelaksanaan expo menjadi wadah mempromosikan ide kreatif dan inovatif mahasiswa dalam menggaungkan produk wirusaha yang mereka tekuni.

“Kampus memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal kesuksesan wirausaha mahasiswa. Salah satunya dengan membekali kemampuan mereka dan memfasilitasi promosi serta pemasaran produk agar dikenal masyarakat,” terang Rektor.

Rektor mengaku senang dengan produk wirausaha yang dijajakan pada expo kali ini, banyak skali produk wirausaha yang sangat kreatif mampu diolah mahasiswa menjadi produk bermanfaat untuk masyarakat.

“Kretifitas mahasiswa UNG patut kita acungi jempol, saya memiliki keyakinan produk-produk ini dapat diterima oleh masyarakat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0