Prodi Manajemen Gencar Perkuat Publikasi Karya Ilmiah Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Juli 2019 . 13:11:00

 

GORONTALO – Implementasi tridharma Perguruan Tinggi terus menjadi fokus dari Program Studi (Prodi) Manajemen dalam memperkuat kualitas Prodi. Salah satu bidang yang gencar diperkuat yakni kegiatan publikasi karya ilmiah internasional seluruh Dosen di lingkungannya. Penguatan publikasi ditunjukkan melalui Workshop peningkatan publikasi karya ilmiah Prodi S1 Manajemen, Rabu (10/7).

Ketua Program Studi Dr. Rizan Mahmud, M.Si, mengungkapkan, penguatan publikasi Dosen Prodi Manajemen tengah gencar dilakukan dalam 2 tahun terakhir. Upaya itu diwujudkan salah satunya melalui pelaksanaan workshop saat memasuki awal perkulihanan.

“Momen ini sekaligus ajang evaluasi karya ilmiah internasional dosen dalam hal ini prosiding, jurnal, haki atau buku untuk bagaimana bisa dipublis,” ungkapnya.

Selama ini kata Rizan, mengupayakan setiap karya ilmiah Dosen dapat diinput dan dipublikasi dengan salah satu output melalui repository dan bermuara pada google scholar. “Kami berupaya setiap tahun publikasi Dosen Prodi Manajemen terus meningkat, minimal meningkat 50 persen setiap tahun. Ini merupakan strategi kami dalam memperkuat persiapan akreditasi kedepan,” terangnya.

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Dr. Muchtar Ahmad, M.Si, mengaku merespon positif kinerja jurusan manajemen yang luar biasa eksis, dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang bermuara pada peningkatan kompetensi dosen dan penguatan Jurusan.

“Ini sebagai modal dasar untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi dosen Fakultas Ekonomi, karena setiap tahunnya dosen dituntut untuk dapat melakukan peningkatan publikasi,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0