Prestasi Mahasiswa Butuh Dukungan Berbagai Aspek

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Juni 2017 . 13:23:17

 

GORONTALO - Beberapa prestasi mahasiswa ditingkat regional dan nasional yang berhasil dicatatkan mahasiswa, membuat jajaran civitas akademika UNG semakin terpacu untuk terus mencatatkan prestasi dibidang lainnya. Bentuk keseriusan tersebut dengan melakukan upgrading tata kelola dan sinkronisasi kelembagaan untuk mewujudkan tahun prestasi mahasiswa, Selasa (6/6), di Aula Rektorat UNG.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam penyampaiannya mengungkapkan, mewujudkan prestasi mahasiswa ditingkat nasional bukanlah hal yang mustahil. Ini dibuktikan dengan beberapa catatan prestasi nasional yang berhasil dicatatkan mahasiswa dibeberapa bidang.

Meski demikian, bagi Rektor untuk mewujudkan prestasi yang lebih banyak lagi membutuhkan dukungan dari berbagai aspek utamanya dari sisi pendanaan. "Saya ingin seluruh Fakultas dapat all out untuk mewujudkan tahun prestasi mahasiswa. Salah satunya melalui dukungan dari berbagai aspek utamanya segi penganggaran," ungkap Rektor.

Masalah anggaran kata Rektor memang menjadi kendala bidang kemahasiswaan untuk lebih menggiatkan kegiatan prestasi mahasiswa. Untuk itu Rektor meminta pimpinan Fakultas agar melakukan sinkronisasi dalam mengurangi dana lain untuk dapat dialokasikan ke kegiatan yang bermuara pada prestasi mahasiswa.

"Melalui sinkronisasi kelembagaan ini diharapkan dapat membangun kesepahaman kita, terkait pengelolaan dan dukungan prestasi mahasiswa kedepannya,", pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0