Pimpinan Fakultas Hukum Gelar Pertemuan Dengan Bupati Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Juli 2017 . 17:01:23

Bahas Pelaksanaan Kemah Konstitusi Tingkat SMA/sederajat se-SULAWESI

 

 

 

GORONTALO - Bulan Agustus 2017 mendatang Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo kerjasama dengan Mahkamah Konstitusi bakal menggelar kegiatan bertaraf regional yakni “Kemah Konstitusi” yang bakal diikuti 6 Provinsi.

Sehubungan dengan hal itu, Dekan Fakultas Hukum Moh. Rusdiyanto Puluhulawa.,SH., M.Hum dan Panitia pelaksana mengadakan kunjungan (Audience) dengan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, hal ini berkaitan Kabupatan Gorontalo menjadi lokasi tujuan pelaksanaan Kemah Konstitusi yang akan diikuti siswa-siswi SMA/sederajat se-SULAWESI.

Rusdiyanto dalam pertemuan dengan Bupati Nelson menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan yakni meningkatkan pemahaman siswa-siswi tentang konstitusi khususnya hak konstitusional warga negara. Selain itu, mempererat tali silaturahmi dan jalinan kebersamaan antar siswa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan bertema “Bersama Memahami Konstitusi Indonesia melalui Kemah Konstitusi” ini direncanakan berlangsung selama 5 hari yakni 21 s/d 25 Agustus 2017 di Pentadio Resort dan outbond bertempat di Bumi Perkemahan Bongohulawa Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Bupati Nelson menyambut baik pelaksanaan Kemah Konstitusi dan berharap kegiatan ini membawa dampak positif terhadap eksistensi Kabupaten Gorontalo, baik dimata masyarakat lokal maupun peserta yang berasal dari luar daerah. Nelson mengaku siap membantu serta mensupport acara ini dan berpesan kiranya Kemah Konstitusi menjadi ajang memperkenalkan gorontalo kepada anak-anak muda, khususnya yang berasal dari luar daerah.

Terlebih keberadaan danau limboto bisa diingat dan dikenal langsung oleh masyarakat luar. Selain itu meski berbasis hukum, namun kegiatan ini tetap memperhatikan dan menjaga keutuhan dan kesegaran lingkungan, kata Nelson.

Sementara Hamid Tome SH.,MH selaku ketua panitia mengungkapkan, kegiatan ini juga mengambil desain lingkungan yang disebutnya “Green Konstitusi” dan berharap agar masyarakat Gorontalo bisa memahami dan memperkuat konstitusi untuk keutuhan negara ini.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja bupati tersebut dihadiri pula oleh Wakil Dekan I Zamroni Abdussamad,SH.,MH dan Lisna Badu,SH,MH selaku Wadek II Fakultas Hukum, Sekjur Hukum Novendri Nggilu,SH.MH dan Sekertaris Panitia Kemah Konstitusi Ulva Achir,SH.MH. 

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0