Pilmapres UNG Mencari Mahasiswa Terbaik dan Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Maret 2018 . 08:48:00

 

GORONTALO – Mahasiswa terbaik dengan berbagai kemampuan dan prestasi mulai diseleksi, untuk mewakili Universitas Negeri Gorontalo pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Nasional tahun 2018. Proses penjaringan tersebut dilakukan dengan melakukan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas, Selasa (20/3),.

Ketua Panitia Pilmapres Wawan K. Tolinggi, S.P., M.Si mengungkapkan, dalam menjaring mahasiswa berprestasi UNG ditahun 2018, panitia sengaja mendesain konsep baru untuk mencari mahasiswa terbaik. Konsep tersebut didasari oleh evaluasi dari keikutsertaan pada Pilmapres beberapa tahun terakhir, dengan memperpanjang tahapan pelaksanaan serta dirangkaikan dengan penguatan kualitas peserta.

“Dalam konsep baru tersebut kita lakukan pembobotan dari sejumlah narasumber, berupa pembobotan karya ilmiah dan pemaparan bentuk video. Selain itu tim juri tidak hanya dilibatkan sebagai penilai namun juga memberikan pembekalan kepada peserta,” ungkap Wawan.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam arahannya mengungkapkan, pencapaian prestasi mahasiswa akan sangat penting dalam menopang reputasi UNG sebagai lembaga pendidikan. Untuk itu UNG sendiri menaruh perhatian serius dalam bidang tersebut, sebagai upaya menggenjot kualitas UNG melalui kontribusi prestasi mahasiswa.

“Prestasi mahasiswa kita jadikan sebagai jangkar UNG dalam mewujudkan visi tahun 2035 sebagai leading university dikawasan Asia Tenggara. Maka untuk mewujudkan hal tersebut, mahasiswa harus terus kita dorong untuk berprestasi diberbagai bidang,” ungkap Rektor.

Sebagai ajang menjaring mahasiswa terbaik UNG, Rektor berharap seluruh peserta dapat menunjukkan kualitas terbaiknya, untuk dapat membawa nama baik UNG hingga ke tingkat Nasional. “Yang terbaik akan menjadi wakil UNG di Pimnas tingkat Nasional, olehnya tunjukkan prestasi dan kemampuan untuk menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0