Persiapan Visitasi Prodi Pendidikan Dokter Mulai Dikebut

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Oktober 2018 . 08:42:29

 

GORONTALO – Hasil pertemuan bersama Menteri Ristekdikti terkait persiapan pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter di UNG mulai ditandaklanjuti jajaran pimpinan UNG. Bentuk tindaklanjut tersebut dengan melakukan persiapan visitasi kesiapan pembukaan Prodi Pendidikan Dokter. Persiapan visitasi dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, dengan melibatkan tim taskforce Pembentukan Prodi Pendidikan Dokter UNG, Selasa (30/10),.

“Dari hasil pertemuan tersebut Kementerian bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), KKI, AIPKI dan beberapa lembaga lain, akan segera melakukan visitasi persiapan Prodi Pendidikan Dokter di UNG,” ungkap Ketua Tim Taskforce dr. Zuhriyana Yusuf, M.Kes,.

Menurut Zuhriyana poin-poin utama yang akan dipersiapkan untuk visitasi nanti meliputi kesiapan sarana dan prasarana penunjang aktifitas akademik, serta kesiapan tenaga pendidik Dosen, khususnya berkaitan dengan kesiapan modul pembelajaran pada perkuliahan nanti.

“Nantinya untuk kesiapan dosen, tim taskforce akan melaksanakan pelatihan dengan melibatkan Dosen UNG dan Dosen luar UNG yang siap pindah,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin, mengharapkan seluruh pihak terkait khususnya tim taskforce dan jajaran Dosen, dapat bahu membahu mendukung persiapan pembukaan Prodi Pendidikan Dokter UNG. Terlebih pembukan Prodi ini bukan hanya menjadi harapan besar warga UNG, namun juga harapan seluruh masyarakat Gorontalo.

“Insya Allah dengan kerja keras seluruh pihak kita bisa bersama-sama menyambut visitasi nanti, dan merealisasikan Prodi Pendidikan Dokter di UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0