Peringati Hari Ibu, Rektor: UNG Sangat Menghargai Peran Perempuan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Desember 2019 . 14:54:37

 

GORONTALO – Momen Hari Ibu tanggal 22 Desember dimeriahkan oleh seluruh perempuan di Indonesia, dimana pada saat itu berbagai pemimpin dari organisasi perempuan di seluruh Indonesia berkumpul untuk bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib kaum perempuan.

Upaya persamaan peran dan kedudukan perempuan dengan kaum laki-laki sangat dijunjung tinggi oleh Universitas Negeri Gorontalo, bahkan Rektor Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menegaskan bahwa UNG sangat menghargai sosok perempuan.

Bantuk penghargaan tersebut kata Rektor dengan memberikan hak-haknya serta menempatkan sosok perempuan untuk menduduki posisi penting di lingkungan kampus. Posisi penting tersebut mulai dari Jabatan Wakil Rektor, Jabatan Dekan maupun Wakil Dekan, Kepala Biro hingga Direktur Pascasarjana dan posisi Jabatan penting lainnya.

Kesetaraan gender dengan 30 persen keterwakilan perempuan menduduki jabatan, namun di UNG keterwakilan perempuan lebih dari itu. “Ditingkat Pimpinan Fakultas keterwakilan mencapai 60 persen, belum lagi pada posisi Jabatan yang diduduki oleh perempuan. Ini menandakan UNG sangat menghargai peran perempian,” ungkap Rektor.

Selain upaya mendukung persamaan peran, duduknya para perempuan pada posisi jabatan tersebut karena tidak lepas kualitas dan kapasitas yang dimiliki sebagai seorang pejabat kampus. Diharapkan Dengan bersinerginya perempuan dan laki-laki di UNG akan menghasilkan kekuatan besar yang dapat mendorong terwujudnya UNG unggul dan berdaya saing. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0