Peringati Hari Air, MPA Motolomoia Gelar Ekspedisi Penyelamatan Mata Air

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2018 . 08:49:00

 

GORONTALO – Dalam memperingati hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, Organisasi Kemahasiswaan Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Motolomoia UNG berinisiatif menggelar aksi sosial. Aksi tersebut diwujudkan melalui kegiatan Ekspedisi Penyelamatan Mata Air (EPMA) tahun 2018, dengan tema wariskan anak cucu kita mata air, bukan air mata.

Ketua MPA Motolomoia UNG Wawan Wanisar menuturkan, ekspedisi penyelamatan mata air merupakan salah program kerja MPA Motolomoia, sebagai langkah kongkrit dalam melestarikan lingkungan alam serta pemeliharaan kualitas sumber mata air di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ekspedisi kami terjun langsung dalam upaya penyelamatan mata air sebagai sumber kehidupan. Serta sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya menjaga alam untuk keberlangsungan kehidupan dimasa mendatang,” ujarnya.

Dalam aksi ekspedisi kata Wawan, MPA Motolomoia akan melaksanakan sejumlah kegiatan berupa pemaparan materi sebagai edukasi akan pengelolaan air bersih. Selain itu akan dilanjutkan dengan aksi penyusuran sungai dan penanaman sejumlah pohon di bantaran sungai Bolango, serta kegiatan pembersihan bak air PDAM Bone Bolango.

“Rangkain ekspedisi akan dilakukan selama 4 hari mulai tanggal 22 hingga 25 Maret mendatang. Nantinya akan melibatkan sejumlah mahasiswa dan Ormawa Kelompok Pecinta Alam di Gorontalo serta kelompok karang taruna di lokasi kegiatan,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pembina UKM MPA Motolomoia Wawan Tolinggi, S.P, M.Si menyambut baik kegiatan ekpedisi yang diinisiasi oleh kelompok MPA Motolomoia. Menurutnya, aksi tersebut sangat penting sebagai momentum untuk menggugah kepedulian dalam menjaga lingkungan alam.

“Sebagai agent perubahan di masyarakat, langkah-langkah konkrit semacam ini sangat dibutuhkan di masyarakat. Karena aksi ini merupakan bukti nyata kontribusi mahasiswa khusunya MPA Motolomoia, dalam penyelamatan mata air sumber kehidupan,” pungkas Wawan. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0