Peringati Hardiknas, Rektor Ajak Civitas Akademika Dukung Kemajuan Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Mei 2018 . 10:01:00

 

GORONTALO – Tanggal 2 Mei merupakan salah satu hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang dikenal dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pada momen kebangkitan pendidikan di Indonesia tersebut, Rektor Universitas Negeri Gorontalo mengajak seluruh masyarakat khususnya civitas akademika UNG, untuk dapat berkomitmen dalam mendukung kualitas pendidikan khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi.

“Hardiknas merupakan momentum bagi seluruh civitas akademika UNG dalam menguatkan tekad dan komitmen untuk mendukung kualitas pendidikan di lingkungan Perguruant Tinggi. Karena salah satu tugas utama dari UNG sebagai institusi pendidikan ialah memberikan layanan pendidikan berkualitas,” ungkap Rektor UNG memberikan sambutan pada upacara peringatan Hardiknas tahun 2018, Rabu (2/5),.

Menurut Rektor tantangan dunia pendidikan yang harus dihadapi oleh seluruh institusi pendidikan khususnya Perguruan Tinggi akan semakin besar dan kompleks. Untuk itu dibutuhkan dukungan serta komitmen seluruh civitas akademika, untuk bisa berkembang mengimbangi tantangan yang akan dihadapi kedepan.

“UNG sebagai bagian dari insitutsi pendidikan harus senantiasa mendongkrak mutu lembaga dan proses pembelajarannya. Tiga pilar ini, meliputi akses—relevansi—mutu, diperlukan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas sebagai alternatif solusi yang dapat diberikan untuk menjawab masalah di masyarakat,” jelas Rektor.

Lebih lanjut dikatakan Rektor, jika setiap perguruan tinggi khususnya UNG dapat mengimpelemntasikan Permenristedikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, niscaya dapat meninggikan kualitas SDM Indonesia. Hal ini karena mustahil bagi sebuah perguruan tinggi untuk dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, apabila penyelenggaraan pendidikannya tidak memenuhi standar, baik dalam standar yang terkait dengan pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat.

“Dengan memanfaatkan momentum Hardiknas saya mengharapkan komitmen seluruh warga UNG bersama-sama meningkatkan kualitas melalui pemenuhan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Karena dengan terwujudnya standar tersebut peningkatakn kualitas SDM melalui pendidikan yang berkualitas dapat dihasilkan,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0