Pererat Komunikasi dengan Mahasiswa, Rektor Adakan Q&A Melalui Media Sosial

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2020 . 15:28:00

GORONTALO - Penerapan sistem belajar dari Rumah membuat seluruh civitas akademika sulit bertatap muka, meski begitu Rektor tetap berupaya menjalin komunikasi dengan mahasiswa melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Bahkan secara khusus Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, secara khusus membuka komunikasi dengan Mahasiswa melalui dalam kegiatan Question and Answer (Q&A), yang memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan terkait Kampus khususnya kegiatan akademik.

Kesempatan  berkomunikasi langsung dengan Rektor melalui siaran live tidak disia-siakan mahasiswa, ribuan mahasiswa berlomba-lomba menyampaikan pertanyaan serta keluh kesahnya mahasiswa terkait kegiatan perkuliahan maupun penerapan sistem belajar dari rumah. Bahkan Rektor dengan penuh kesabaran, menjawab satu persatu pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Menurut Rektor, komunikasi yang dilakukan bersama mahasiswa melalui media sosial menjadi cara untuk terus mempererat hubungannya dengan seluruh warga kampus utamanya mahasiswa. "Kondisi saat ini membuat seluruh warga kampus untuk tidak bisa berkomunikasi secara langsung. Meski begitu saya berupaya untuk terus mendekatkan diri dengan mahasiswa salah satunya melalui komunikasi media sosial," ungkap Rektor.

Rektor mengaku senang dengan banyaknya mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam siaran live yang ditayangkan melalui fanspage Facebook UNG maupun Instagram pribadinya. Berbagai jawaban yang disampaikan diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada mahasiswa terkait kebijakan akademik UNG saat ini.

"Meskipun tidak semua pertanyaan dapat tanggapi, diharapkan beberapa keresahan mahasiswa tentang kegiatan akademik dapat teratasi. Selain itu berbagai saran dari beberapa mahasiswa juga akan ditindak lanjuti sebagai masukan dalam pembenahan UNG kedepan," tandasnya. (Wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0