Penghafal Al-Quran Bakal Kuliah Gratis di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Februari 2019 . 16:43:41

 

GORONTALO – Kabar mengembirakan untuk masyarakat gorontalo khususnya mahasiswa UNG yang mampu menghafal Al-Quran. Pasalnya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang menaruh perhatian khusus bagi mahasiswa berprestasi, Universitas Negeri Gorontalo akan mengucurkan program bantuan beasiswa khusus bagi penghafal Al-Quran.

Program pemberian beasiswa tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dihadapan para lulusan UNG yang mengikuti prosesi Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma periode Februari 2019, Kamis (7/2),.

“Mulai tahun ini kita akan memberikan kuota beasiswa bagi masyarakat dengan Kriteria khusus, yakni mampu menghafal Al-Quran,” ungkap Rektor dihadapan para wisudawan.

Rektor menuturkan, beasiswa yang diperuntukan khusus bagi penghafal Al-Quran bukan dalam bentuk biaya yang diberikan perbulan. Namun lebih dari itu, keuntungan memperoleh beasiswa ini yakni selama kuliah di UNG akan dibebaskan semua biaya pendidikan.

“UNG dalam beberapa tahun ini sering membantu masyarakat kurang mampu dan berprestasi melalui beasiswa Bidikmisi. Untuk beasiswa kali ini kita berikan khususnya bagi para penghafal Al-Quran,” terangnya.

Untuk penerima beasiswa ini kata Rektor, akan dilakukan seleksi agar beasiswa ini benar-benar diberikan kepada masyarakat sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditentukan. “Insyaallah melalui beasiswa ini bukan hanya miskin dan berprestasi yang diperhatikan UNG, namun juga para mahasiswa yang bisa baca dan menulis serta menghafalkan Al-Quran,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0