Pemprov Gorontalo Siap Sukseskan Pelaksaan KKS Kebangsaan di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Januari 2017 . 09:20:30

 

GORONTALO – Didaulatnya Universitas Negeri Gorontalo sebagai tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2016 mendapat dukungan dari sejumlah pihak, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bahkan terkait pelaksanaannya yang akan difokuskan di Kab. Bone Bolango tersebut, PLT Gubernur Gorontalo Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, mengaku akan memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan pelaksanaan KKN Kebangsaan di Gorontalo khususnya di Kab. Bone Bolango. Menurutnya melalui program ini, masyarakat luar Gorontalo dapat mempelajari nilai-nilai luhur daerah Gorontalo, yakni sebagai daerah bersendikan syariat Islam.

“Insya Allah jika memungkinkan kita akan bantu KKS Kebangsaan melalui dana bantuan social Provinsi Gorontalo,” ungkap Prof. Zudan.

Senada dengan PLT Gubernur Gorontalo, Sekretaris Daerah Kab. Bone Bolango Ishak Ntoma menyambut baik dipilihnya Kab. Bone Bolango sebagai lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan. Ia berharap program ini dapat membantu pembangunan daerah melalui Masyarakat, khususnya di daerah terpencil dan memiliki potensi unggul diberbagai bidang seperti Kec. Pinogu.

“Di Bone Bolango banyak potensi disejumah bidang baik itu pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya. Dengan kehadiran mahasiswa KKN Kebangsaan diharapkan berbagai potensi tersebut dapat lebih dikembangkan lagi,” harap Ishak.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd menambahkan, terlaksanannya KKN kebangsaan di Provinsi Gorontalo merupakan upaya UNG dalam mendukung pembangunan daerah Gorontalo.

“Yang ingin menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan tahun ini sangat banyak. Tapi alhamdulillah UNG bisa terpilih dan dipercaya kemristekdikti sebagai pelaksana. Dan semoga melalui kegiatan ini, dapat mendukung pembangunan daerah kita tercinta,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0