Pembinaan Karakter Jadi Fokus Penguatan Kualitas Mahasiswa Ekonomi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Desember 2018 . 07:12:47

 

GORONTALO – Pengembangan karakter guna mewujudkan mahasiswa yang berkualitas menjadi fokus utama Fakultas Ekonomi, dalam pembinaan mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019. Keseriusan penguatan kualitas mahasiswa dilakukan melalui Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap II tingkat Fakultas yang dilakukan Fakultas Ekonomi, Rabu (12/12), di Aula PKM UNG.

Pembinaan karakter mahasiswa kata Pelaksana MOMB tahap II Fakultas Ekonomi Andi Juanna, S.Pd, M.Sc menjadi fokus utama pembinaan mahasiswa Fakultas Ekonomi. Dimana pembinaan karakter menjadi fokus program dicetuskan oleh Univeritas dalam membentuk mahasiswa yang berkualitas.

“Penguatan karakter sangat penting sebagai bekal utama mereka untuk menjalani proses pendidikan dan perkuliahan di UNG, dimana muatan-muatan yang diberikan meliputi pengetahuan kepemimpinan serta karakter building,” ungkap Andi.

Selain fokus pada penguatan karakter, ajang MOMB tahap II juga dimanfaatkan untuk menjaring minat dan bakat para mahasiswa baru. Untuk kemudian nantinya dilakukan pembimbingan dan pembinaan secara berkesinambungan, untuk diarahkan menuju muatan-muatan yang bermuara pada prestasi mahasiswa.

“Ada sekitar 849 mahasiswa baru yang coba dijaring minat serta bakat dan akan coba kita dorong untuk berprestasi. Salah satu fokusnya mendorong kreatifitas mahasiswa dalam menghasilkan karya-karya ilmiah yang bisa dipresentasikan di ajang kreatifitas mahasiswa tingkat Nasional,” ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, M.SA, mengharapkan mahasiswa baru dapat melaksanakan seluruh rangkaian pendidikan di Fakultas Ekonomi, sesuai dengan ketentuan dan waktu yang berlaku. Salah satu cara untuk mewujudkannya yakni dengan berusaha sungguh-sungguh disertai dengan niat untuk menuntut ilmu untuk membanggakan keluarga.

“Mengeyam pendidikan di Universitas tidak bisa dinikmati oleh semua orang, manfaatkan kesempatan ini sebagai upaya membekali diri. Saya harap semua mahasiswa baru dapat menyelesaikan studi tepat waktu dengan nilai yang sangat memuaskan,” harap Imran seraya diamini seluruh mahasiswa. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0