Panlok 85 UNG Terus Matangkan Persiapan Jelang Ujian SBMPTN 2018

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Mei 2018 . 18:59:00

 

GORONTALO – Dalam menyukseskan pelaksanaan ujian penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018, Panitia Lokal (Panlok) 85 UNG sebagai penanggung jawab pelaksanaan SBMPTN di Gorontalo terus mematangkan persipan jelang ujian nanti.

Persiapan yang terus dilakukan panitia meliputi kesiapan proses pelaksanaan ujian nanti maupun persiapan perangkat pengelola dan pengawas ujian. Bahkan dalam mematangkan persiapan perangkat pengelola dan pengawas ujian, Panlok 85 UNG melakukan penyamaan persepsi dengan seluruh pihak terkait dalam menyukseskan pelaksanaan ujian SBMPTN tahun 2018, Sabtu (5/5).

Menurut Ketua Panlok 85 UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, salah satu elemen penting dalam pelaksanaan ujian SBMPTN nanti tidak hanya terletak pada kesiapan sarana dan prasarana saja, namun peran perangkat pelaksana ujian baik itu penanggung jawab lokasi, ruangan dan pengawas juga berperan penting.

Salah satu tugas utama dari perangkat pelaksana ujian tersebut, yakni memastikan perangkat administrasi ujian seperti lembar jawaban serta soal-soal ujian yang diberikan kepada peserta, serta disimpan seusai standar yang ditentukan. Selain itu salah satu tugas lain yagn harus dilakukan yakni memastikan pelaksanaan ujian berlangsung lancar tanpa adanya kecurangan.

Menurut Prof. Mahludin , kontributor kegagalan peserta pada ujian SBMPTN salah satunya dikarenakan kelalaian perangkat administrasi ujian yang bekerja tidak sesuai standar. Terlebih dengan diterapkannya proses pemeriksaan berbasis komputer memerlukan ketelitian.

“Untuk itu diharapkan penanggung jawab lokasi, ruangan dan pengawas dapat lebih teliti dalam meninimalkan kesalahan teknis dan administrasi,” harap Prof. Mahludin.

Dalam pelaksanaan ujian nanti kata Prof. Mahludin, Panlok 85 UNG secara umum telah siap dalam melaksanan seluruh rangkaian ujian. Berbagai persiapan baik itu naskah ujian telah diterima Panlok, selain itu sarana dan prasana penunjang pelaksanaan ujian baik itu untuk ujian tulis berbasis cetak serta ujian tulis berbasis computer telah disiapkan dan dilengkapi sejak beberap hari terakhir.

“Untuk ujian tulis Panlok menyiapkan 7 lokasi berbeda meliputi Kampus induk, Kampus 2 dan Kampus 3 UNG, serta akan dilaksanakan di SMK 1 Kota Gorontalo, SMP 2 dan SMP 6 Kota Gorontalo serta kampus Unisan Gorontalo. Sedangkan ujian tulis berbasis computer seluruhnya akan dilaksanakan di laboratorium kampus induk UNG,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0