Nyaris Dapat A, Prodi MSP Ajukan Banding Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Januari 2017 . 09:33:12

Dr. Hafidz: Kami Yakin MSP Peroleh Akreditasi A

 

 

GORONTALO - Program Studi (Prodi) Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan beberapa waktu lalu melakukan reakreditasi, nyaris mencatatkan hasil akreditasi memuaskan yakni A. Dimana Prodi MSP hanya memperoleh akreditasi B dengan nilai 360, dan hanya terpaut 1 poin saja untuk dapat memperoleh akreditasi A.

Meski hasilnya cukup memuaskan dengan peroleh B "gemuk", FPIK UNG berencana mengajukan banding atas hasil yang telah diperoleh Prodi MSP, agar dapat memperoleh akreditasi A.

"Sesuai arahan Rektor, kita akan melakukan pengajuan banding atas hasil akreditasi Prodi MSP, karena hasil akreditasinya yang nyaris memperoleh A dengan selisih nilai hanya 1 poin saja," ungkap Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi, M.Si, saat diwawancarai, Senin (9/1), di Ruang Kerjanya.

Terkait Proses persiapan banding kata Dr. Hafidz, seluruh pimpinan Fakultas dan Prodi MSP telah melakukan pertemuan, untuk membedah kembali borang Fakultas maupun borang Prodi MSP. Bahkan Fakultas telah membentuk tim khusus banding akreditasi, untuk mempersiapkan segala keperluan dalam pengajuan banding kali ini.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA), untuk membedah standar apa saja yang dapat di upgrade untuk mempermudah pencapaian Akreditasi A," jelas Dr. Hafidz.

Tidak hanya sampai disitu, seluruh hasil evaluasi terhadap Borang Fakultas dan Prodi kata Dr. Hafidz, akan dikomunikasikan dengan assesor eksternal, untuk memperoleh masukan dan saran terkait poin apa saja yang perlu dilengkapi dalam menyongsong banding akreditasi Prodi MSP.

"Insya Allah materi banding akan kita kirimkan ke BAN-PT pada bulan Februari mendatang. Dan kami yakin Prodi MSP dapat memperoleh Akreditasi terbaik yakni A, untuk menggenapkan jumlah Prodi yang terakreditasi A di FPIK," terangnya.

Seperti diketahui, BAN-PT membolehkan setiap Prodi mengajukan banding akreditasi jika akreditasi yang diperoleh Prodi tersebut hanya terpaut tipis dari standar nilai akreditasi A yakni 361. Dan mekanisme pengajuan banding akreditasi dengan mengajukan materi banding akreditasi Prodi ke BAN-PT. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0