HMJ Akuntansi Gencar Sosialisasikan Tax Amnesti

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 November 2016 . 09:12:00

 

GORONTALO - Dalam rangkaian peringatan hari hari orang ke 70. Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo menggelar Seminar Tax Amnesti, Senin (31/10), di Gorontalo Conventions Center. Seminar tentang program pemerintah RI terkait pengampunan pajak tersebut, mengusung tema peran tax amnesti dalam memunjang perekonomian Indonesia.

Ketua Panitia Erik menuturkan, seminar tax Amnesti merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntasi, dalam memeriahkan peringatan hari orang ke 70. Selain itu juga sebagai upaya mahasiswa Akuntansi dalam mensosialisasikan kepada kalangan masyarakat khususnya mahasiswa, tentang program tax Amnesti yang diberlakukan pemerintah beberapa waktu lalu.

"Ini sebagai bentuk pencerahan kepada masyarakat luas tentang apa itu program tax Amnesti, dan apa saja manfaat yang diperoleh negara dengan menerapkan program ini," jelasnya

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi UNG Dr. Hamzah Yunus, S.Pd, M.Pd, mengapresiasi topik seminar yang diusung oleh mahasiswa HMJ Manajemen. Menurutnya program tax Amnesti belum dipahami seluruhnya oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga perlu dilakukan sosialisasi secara berkesinambungan dengan mencakup seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Hamzah, dalam memberikan pemahaman ke masyarakat, sudah seharusnya pemerintah dapat menggandeng berbagai pihak khususnya mahasiswa yang bergelut dengan dunia pendidikan ekonomi. Karena sebagai agent Of change, sudah seharusnya mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program pemerintah, yang muaranya pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Mahasiswa sudah seharusnya dapat dijadikan mitra dalam mensosialisasikan program tax Amnesti. Namun tentunya mereka harus terlebih dahulu dibekali pengetahuan tax Amnesti oleh instansi berwenang, yang tidak hanya sebatas melalui seminar, namun juga pembekalan diruang perkuliahan," ujarnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0