Mengenang Karya HB Jassin, UPT Perpustakaan Selenggarakan Obrolan Literasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Agustus 2019 . 10:09:07

 

GORONTALO – UPT. Perpustakaan bekerjasama dengan sejumlah institusi menginisiasi upaya memperkuat semangat litersi dikalangan masyakat Gorontalo, dengan obrolan literasi dalam rangka 102 tahun Hans Bague (HB) Jassin, Rabu (31/7).

Menurut Kepala UPT. Perpustakaan UNG Basri Amin, obrolan literasi menjadi kesempatan untuk menggaungkan kembali nama dan karya HB Jassin yang seakan mulai terabaikan diingatan masyarakat. Sebagai tokoh nasional asal Gorontalo yang terkenal dengan karya-karya sastra, HB Jassin harus terus dikenang dan diapresiasi oleh seluruh masyarkat khususnya para anak muda.

“HB Jassin adalah putra Gorontalo, yang telah membesarkan Indonesia dengan karya-karyanya dibidang literasi, bahasa dan kesusastraan. Olehnya apa yang telah dilakukannya harus diapresiasi dengan berbagai cara salah satunya menggaungkan karya-karyanya,” ungkap Basri.

Melalui obrolan literasi, Basri mengajak kepada masyarakat terutama generasi muda untuk lebih mengenal lagi karya-karya HB Jassin. Serta dapat memanfaatkan karya sebagai sumber pengetahuan dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan HB Jassin dibidang literasi dan sastra.

“Masyarakat bisa menikmati dan mempelajari langsung karya-karya HB Jassin berupa buku bacaan mulia Al Quran dan terjemahannya serta sejumlah surat dan tulisan tangan yang dipamerkan. Diharapkan akan banyak manfaat yang diperoleh masyarkat dari kegiatan in,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0