Melalui Pedagogika Awards, Guru Berprestasi Diapresiasi dan Diberi Penghargaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 November 2020 . 17:24:26

 

 

GORONTALO - Peringatan hari Guru Nasional tahun 2020 turut dimeriahkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan UNG. Sebagai Fakultas penghasil para Guru, FIP bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Gorontalo menyemarakkan peringatan Hari Guru dengan melaksanakan Pedagogika Award.

Menurut Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, Pedagogika Award dengan tema pendidikan mulia melalui karya merupakan wadah untuk mengapresiasi para tenaga pendidik khususnya para guru berprestasi, serta guru yang mampu menginspirasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pengajar.

"Dengan melihat posisi dari profesi Guru yang sangat strategis, kami ingin memberi apresiasi atas prestasi dan pencapaian positif yang ditorehkan para Guru di Gorontalo sehingga dapat ditularkan kepada Guru lainnya," ungkap Arwil

Menurut Rektor UNG Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T, melalui Pedagogika Award menjadi pemicu sekaligus pemberi semangat serta motivasi kepada profesi Guru, bahwa masih banyak pihak-pihak seperti UNG, yang sangat menghargai dan mengapresiasi berbagai pencapaian dan prestasi dari profesi Guru di Gorontalo.

"Hari Guru Nasional merupakan momentum para Guru-guru, dan dimomen profesi Guru perlu diberi apresiasi sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa mereka. Pedagogika Award merupakan cara Kami mengapresiasi para Guru," ujar Rektor yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Prov. Gorontalo.

Menurutnya bentuk penghargaan, apresiasi serta penghormatan akan jasa profesi Guru tidak akan berakhir pada acara seremonial semata, tapi kedepannya akan lebih diimplementasikan pada program dan kegiatan yang benar-benar dibutuhkan para Guru khususnya dalam peningkatan kapasitas dan kapabilitas profesi.

"Komitmen dalam memperjuangkan nasib para Guru tidak hanya dalam hal kesejahteraan saja, namun juga memperjuangkan peningkatan kapasitas serta kapabilitas sebagai Guru yang kompeten dan profesional," terang Rektor.

Sementara itu apresiasi turut diberikan Kemendikbud RI melalui Direktur Diksus Dr. Yaswardi, M.Pd. Menurutnya, apresiasi perlu diberikan bagi para Guru sebagai bentuk motivasi serta penyemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

"Mengapa perlu diapresiasi ? Karena jasa profesi sebagai Guru itu mulia dan sangat luar biasa besar bagi pengembangan kualitas pendidikan masyarakat. Diharapkan penghargaan semacam ini dapa konsisten dilaksanakan setiap tahun untuk dapat memotivasi para Guru," terangnya.

Pedagogika Award 2020 memberikan penghargaan bagi para Guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dengan Nominasi Kepala Sekolah Berprestasi, Pengawas berprestasi, Guru berprestasi, Konselor terbaik serta Pamong terbaik. Selian itu kegiatan turut memberikan penghargaan untuk FIP diantaranya Dosen terfavorit, Ketua Jurusan "On Time Performance", Tendik berdedikasi, serta Mahasiswa berprestasi. (Wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0