Melalui Klinik Proposal, Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Semakin Diperkuat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Maret 2020 . 11:30:10

 

GORONTALO – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNG bergerak cepat dalam mendorong penguatan kualitas proposal Dosen, untuk bisa lolos dalam program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

“Upaya yang dilakukan dengan melakukan klinik proposal untuk 104 proposal yang dimasukan oleh Dosen dari berbagai bidang ilmu pengetahuan,” ungkap Ketua LPPM UNG Prof. Ishak Isa, M.Pd,.

Menurut Prof. Ishak, klinik merupakan bagian dari strategi meningkatkan kualitas proposal untuk pelung mendapatkan hibah penelitian dari Dikti. Dari 104 proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang ikut dalam klinik, ditargetkan minimal 52 Proposal dapat lolos dan memperoleh hibah Dikti.

Ia mengaku target proposal yang lolos didanai Dikti bisa tercapai atau bahkan bisa melebihi target minimal. Ini dikarenakan dalam pelaksanaan klinik seluruh proposal dosen yang masuk, akan dibedah secara mendetail oleh pemateri dari Universitas Hasanuddin Makassar.

“Satu persatu proposal akan diulas berbagai kekurangannya untuk kemudian dilakukan perbaikan bersama narasumber. Seluruh proposal yang sudah diklinik akan segera diusulkan dan insyaallah bisa yang lolos bisa sesuai harapan,” terang Prof. Ishak.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, berharap proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang lolos hibah Dikti akan semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan pilar pengembangan Kampus dalam peningkatan kualitas riset dan publikasi.

“Dengan adanya pembimbingan kualitas proposal Dosen UNG akan semakin baik dan bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi lain dalam memperoleh hibah,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0