Mantapkan Penerapan Kurikulum Terbaru, Jurusan Informatika Gelar Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 April 2017 . 10:27:00

 

GORONTALO - Keseriusan dalam mendukung peningkatan kualitas pembelajaran melalui perbaikan kurikulum terus dilakukan Jurusan Informatika Fakultas Teknik UNG. Upaya tersebut ditunjukkan melalui workshop penyusunan kurikulum berbasis Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI), Kamis (27/4), di Aula Rektorat UNG.

Penyusunan kurikulum sesuai standar KKNI dilakukan bagi 2 Program Studi (Prodi) yang dinaungi Jurusan Informatika, yakni Prodi Sistem Informasi dan Pendidikan Teknologi Informasi, dengan melibatkan Dosen Institut Teknologi Bandung Tony Dwi Susanto, ST, MT, Ph.D, ITIL, COBIT,.

Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom mengungkapkan, dalam beberapa bulan ini, Fatek tengah serius untuk menggodok struktur penerapan kurikulum terbaru dengan mengacu pada standar KKNI. Untuk mempermantap penyusunannya, Fatek banyak melibatkan beberapa pihak luar dari Perguruan Tinggi ternama, untuk memberikan masukan dalam penyusunan kurikulum.

"Untuk kesiapan penerapan kurikulum terbaru Fatek diistilahkan tinggal selangkah lagi. Dan untuk semakin mempermantap persiapannya kami sangat membutuhkan masukan dari beberapa ekspert yang fokus Program Studi," ungkapnya.

Berbagai persiapan dalam penyusunan kurikulum kata Hidayat, tidak lepas dari dukungan gugus penjamin mutu yang ada di tingkat Fakultas maupun Prodi. "Gugus penjamin mutu banyak menghiasi berbagai kegiatan yang bertujuan menggodok persiapan kurikulum, salah satunya dengan menginisiasi Workshop ini. Diharapkan dengan aktifnya keterlibatan semua elemen dapat menyempurnakan kesiapan kurikulum terbaru setiap Prodi," terangnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0