Mahasiswa UNG Bersiap Ukir Prestasi pada Kompetisi Peksiminas XVII

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Agustus 2024 . 14:46:11

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo kembali mengirimkan mahasiswa terbaiknya, untuk mengikuti kompetisi tingkat Nasional pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVII tahun 2024. Pada Peksiminas kali ini, UNG mengirimkan sebanyak 27 mahasiswa yang akan bersiap mengukir prestasi pada 13 cabang lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-6 September 2024 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Keberangkatan kontingen UNG ini dilepas secara resmi oleh Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T. Dalam arahannya, Eduart menyampaikan harapannya agar para mahasiswa dapat mengeluarkan potensi dan kemampuan terbaiknya dalam setiap cabang lomba, untuk dapat membawa pulang prestasi yang mengharumkan nama UNG.

“Perjalanan menuju Peksiminas bukanlah hal yang mudah. Persiapan matang yang telah dilakukan serta semangat pantang menyerah adalah kunci dalam menghadapi kompetisi ini. Kami percaya, mahasiswa UNG mampu bersaing dan menghadirkan kembali prestasi di ajang Peksiminas tahun ini,” ungkap Eduart dengan penuh semangat.

Sementera itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Mohamad Amir Archam, M.E. menuturkan, dalam berpartisipasi pada ajang Peksiminas kali ini, bidang kemahasiswaan telah melakukan berbagai persiapan. Persiapan tersebut mulai dari seleksi di tingkat fakultas hingga universitas, kemudian melakukan karantina dan pendampingan oleh dosen-dosen yang memang berkompeten di bidang seni, tari dan musik.

“Persiapan yang telah dilakukan bertujuan untuk mengasah kemampuan teknis, kreativitas, serta kesiapan mental para peserta agar dapat tampil maksimal di ajang nasional tersebut. Dengan persiapan ini kami optimis mahasiswa UNG dapat mengukir prestasi pada 13 cabang lomba yang diikuti,” pungkas Amir. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0