Mahasiswa Manajemen Diberi Pengenalan Dunia Kerja Melalui Program Magang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Januari 2019 . 10:20:00

 

GORONTALO – Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual yang baik dan skill yang mempuni, menjadi salah satu tujuan Prodi Manajemen dalam proses pendidikan mahasiswa. Langkah untuk menggembleng skill mahasiswa tersebut dengan memberikan kesempatan mengikuti magang kesejumlah instansi, untuk memperkuat kemampuan lulusan ketika terjun dilapanga kerja.

Magang yang diikuti mahasiswa Prodi Manajemen secara resmi dilepas oleh Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.E, S.Pd, M.Si, Senin (7/1),. Dalam pelaskanaannya program magang akan melibatkan 37 instansi sebagai lokasi pengembangan kemampuan mahasiswa.

Ketua Prodi Manajemen Rizan Mahmud, S.Kom, MM mengungkapkan, selama 45 hari mendatang mahasiswa Prodi Manajemen akan diberikan kesempatan, untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya mengenai dunia kerja melalui program magang. Tujuan magang ini bertujuan untuk memberikan pengenalan tentang bagaimana mahasiswa ketika berkarir di instansi.

“Mahasiswa yang terlibat pada program magang kali ini berjumlah 131 orang yang terdiri dari instansi pemerintah, swasta maupun BUMN,” ungkap Rizan.

Dalam program magang, mahasiswa diberikan kebebasan mengekspresikan kemampuan dan pengetahuan yang mereka peroleh selama dibangku kuliah, untuk diimplementasikan ketika berkecimpung ditempat kerja.

Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, MSA, mengharapkan kepada mahasiswa magang untuk dapat mengimplementasikan pengetahuannya selama dibangku kuliah dengan sebaik-baiknya ketika mengikuti program magang. Selain itu mahasiswa juga dapat memanfaatkan kesempatan ini, dalam mencari ilmu dan pengalaman baru tentang bagaimana berkarir di tempat kerja.

“Ini merupakan kesempatan kalian untuk mempraktekkan ilmu sekaligus mempelajari hal-hal baru yang kalian tidak peroleh selama kuliah. Olehnya manfaatkan kesempatan ini,” harap Imran. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0