Mahasiswa korban Kecelaakan Terima Santunan Duka

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 November 2015 . 21:44:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo memberikan santunan duka kepada salah satu mahasiswanya yang beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan hingga berakibat meniggal dunia. Penyerahan santunan diberikan langsung Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, M.H kepada orang tua Febriyanto Hasan (Alm), Rabu (11/11), dengan disaksikan Kepala Biro BAAKPSI Dra. Masita Kadir, M.Pd serta perwakilan Asuransi Bumida Bumiputera.

Kepala Biro BAAKPSI Dra. Masita Kadir, M.Pd mengungkapkan, santunan yang diberikan kepada keluarga mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan Febriyanto Hasan (Alm), merupakan dana polis asurasi yang sebelumnya dimintakan oleh UNG ketika melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa baru tahun 2012. Dan asuransi tersebut kata Masita, dapat diklaim untuk mahasiswa yang mengalami musibah hingga meningal dunia.

“Dana asuransi sebesar RP. 10.000.000, merupakan hak dari Febriyanto Hasan (Alm), yang harus diberikan langsung kepada orang tua bersangkutan serahkan utuh tanpa ada potongan apapun,” terang Masita.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Fence Wantu, M.H mengatakan, penyerahan santunan asuransi ini merupakan salah satu bukti kepedulian serta kebersamaan UNG terhadap seluruh mahasiswanya. Segala sesuatu yang menjadi hak mahasiswa akan selalu dipenuhi oleh kampus sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, kami berharap dana ini dapat sedikit meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan. Dan Insya Allah mahasiswa bersangkuta dapat diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT,” harap Fence seraya diamini civitas akademika UNG dan keluarga Febriyanto Hasan.

Fence berharap kepergian Febriyanto, tidak serta merta membuat hubungan silarutahmi antara UNG dan keluarganya menjadi terputus, melainkan dapat semakin mempererat lagi silarutahmi antar keduanya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0