Mahasiswa Keperawatan Diasah untuk Jadi Seorang Wirausahawan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Desember 2018 . 12:55:00

 

GORONTALO – Seorang mahasiswa dituntut tidak hanya memiliki kemampuan bidang akademik semata dalam berkarir ketika lulus kuliah, namun juga dibutuhkan kemampuan lainnya sebagai pendukung kesuksesan ketika berkarir dimasyarakat. Sadar akan hal tersebut Program Studi S1 Keperawatan senantiasa mendorong mahasiswanya, untuk bisa terjun dalam berkarir dalam bidang wirausaha.

Dorongan mengasah kemampuan berwirausaha tersebut ditunjukkan melalui wadah Expo Wirausaha sekaligus sebagai wadahjiwa berwirausaha, Selasa (12/4), di Tenis Indoor UNG. Tercatat sebanyak 72 kelompok wirausaha ikut berpartisipasi mempromosikan dan menjajakan produk kreatifitas wirausaha, mulai dari produk fashion, produk kuliner bernilai sehat, produk wirausaha kesenian dan jasa.

Ahmad Djamaludin selaku tim teaching kewirausahaan mengungkapkan, keikutsertaan dalam expo wirausaha merupakan pengembangan kemampuan wirausaha mahasiswa dalam tahapan merencanakan dan mengembangkan produk wirausaha.

“Kemampuan berwirausaha menjadi salah satu skill yang harus dimiliki lulusan keperawatan. Karena kami ingin lulusan keperawatan tidak hanya sukses dalam karir profesi maupun lainnya diluar profesi seperti wirausaha,” ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Risna Podungge, S.Pd, M.Pd, menuturkan, kemampuan berwirausaha menjadi salah satu bekal penting mahasiswa untuk berkarya dan berkarir ketika kembali ke masyarakat. Apalagi peluang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk berwirausaha sangat terbuka luas, tinggal bagaimana kreatifitas dan inovasi mahasiswa dapat diekpresikan melalui wadah wirausahan untuk mendatangkan keuntungan pribadi.

“Wadah expo sebagai wadah membangkitkan motivasi sekaligus member pengalaman awal bagaimana terjun berwirausaha. Selanjutnya tinggal bagaimana mahasiswa mematangkan ide, inovasi dan kreatititas yang akan ditawarkan kepada masyarakat melalui produk wirausaha. Saya harap mahasiswa kita tidak hanya sukses dalam karir profesi namun juga karir lain seperti wirausaha,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0