Mahasiswa ITP Dorong Kedaulatan Pangan Melalui Pemanfaatan Pangan Lokal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Mei 2017 . 14:37:30

 

GORONTALO - Dalam mendorong kedaulatan pangan melalui pemanfaatan pangan lokal, Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (HIMITEPA) menggagas Seminar Regional, Senin (8/5). Seminar yang dipusatkan di Auditorium UNG mengangkat tema tentang, Inovasi pangan berbasis lokal dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

Ketua Himpunan Mahasiswa ITP mengungkapkan, Seminar menjadi salah satu wadah mahasiswa ITP dalam berkontribusi mengembangkan eksistensi pangan lokal, melalui inovasi teknologi pertanian. "Ini juga sebagai wadah menyatukan ide dan gagasan mahasiswa, untuk dukungan serta masukan atas kebijakan terkait bidang pertanian di tingkat pemerintahan daerah maupun nasional," ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Wawan Tolinggi, S.Pt, M.Si, memuji komitmen mahasiswa ITP dalam mendukung pemanfaatan pangan lokal melalui pelaksanaan seminar. Sudah seharusnya pangan lokal dapat terus didorong melalui berbagai inovasi, yang dihasilkan dari ide dan gagasan brilian dari mahasiswa.

"Dengan tema inovasi pangan lokal yang diusung, harus dapat mendorong pangan lokal Indonesia khususnya di Gorontalo dapat dikenal di seluruh wilayah Indonesia maupun internasional melalui inovasinya," terang Wawan.

Senada dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, turut mengapresiasi seminar yang digagas oleh mahasiswa. Menurutnya melalui seminar ini, dapat menggairahkan penggunaan bahan pangan lokal melalui berbagai inovasi dari ide mahasiswa. Terlebih dengan masuknya bahan pangan dari luar negeri, menuntut inovasi dari pangan lokal agar mampu bersaing.

"Menggairahkan penggunaan bahan pangan lokal menjadi tanggung jawab kita bersama khususnya mahasiswa. Dan saya berharap mahasiswa ITP dapat ambil bagian dalam upaya mengawal inovasi pangan lokal melalui kegiatan semacam ini," pungkas Prof. Mahludin. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0