Mahasiswa FMIPA Raih Juara 1 Lomba Desain Infografis Tingkat Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Juni 2024 . 07:11:06

GORONTALO – Mahasiswa program studi statistika fakultas Matematika dan Ilmu Pengtahuan Alam (FMIPA), berhasil mengukir prestasi pada lomba desain inforgrafis tingkat nasional. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Uni Emirat Arab (UEA) tersebut, mahasiswa FMIPA I Made Yoko Vista Yoga berhasil meraih juara 1 dalam lomba desain infografis.

Dalam desain poster infografisnya, I Made Yoko Vista Yoga mengangkat tema tentang “Sumber Daya Laut dan Ekonomi Biru". Konsep poster ini menyoroti tentang pentingnya pemanfaatan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk mendukung ekonomi biru, yang merupakan konsep ekonomi yang mengedepankan keberlanjutan lingkungan laut.

Wakil Dekan III FMIPA UNG Dr. Lilan Dama, M.Pd mengapresiasi pencapaian mahasiswa FMIPA dengan meraih prestasi pada desain inforgrafis tingkat nasional. Menurutnya keberhasilan tersebut menunjukan besarnya potensi yang dimiliki oleh mahasiswa FMIPA dalam berkreasi menghadirkan prestasi bagi Prodi maupun Fakultas.

Sementara itu dekan FMIPA Dr. Fitryane Lihawa, M.Si., memberikan selamat atas raihan prestasi mahasiswanya. Fitriyane berharap keberhasilan tersebut akan menginspirasi serta memberi motivasi mahasiswa lainnya, untuk terus mengembangkan kemampuan dan kreatifivas agar dapat berprestasi di tingkat nasional.

“Fakultas tentunya akan senantiasa mendukung berbagai inovasi dan kreatifitas mahasiswa yang berpotensi menghadirkan prestasi bagi prodi dan fakultas,” ujarnya. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0