Mahasiswa FMIPA Dilatih Kepemimpinan dan Pengetahuan Jurnalistik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 November 2016 . 10:14:00

 

GORONTALO - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) melalui Organisasi Kemahasiswaan Senat Mahasiswa Fakultas, tengah gencar melakukan penguatan kemampuan individu mahasiswa. Diantaranya melalui wadah latihan kepemimpinan manajemen mahasiswa dan pelatihan jurnalistik, Kamis (3/11), di Gedung Budaya UNG.

Ketua Senat Mahasiswa FMIPA Abdul Razak Babuntai mengatakan, pembekalan kemampuan kepemimpinan dan jurnalistik, merupakan salah satu upaya Ormawa FMIPA dalam menyiapkan bekal mahasiswa diberbagai bidang. Dimana melalui pelatihan kepemimpinan, diharapkan mampu melahirkan kader-kader mahasiswa yang dapat melanjutkan tongkat estafet dalam menjalankannya roda organisasi, guna mendukung perwujudan visi misi dari Fakultas.

"Pelatihan jurnalistik juga sebagai pemberian bekal kemampuan lain yang tidak diperoleh di bangku kuliah. Sehingga akan banyak bidang pengetahuan yang dapat dikuasai mahasiswa," ungkap Razak.

Sementara itu Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, memberi apresiasi kegiatan yang digagas oleh Senat Mahasiswa FMIPA. Karena menurutnya materi pelatihan yang diberikan, akan sangat penting dalam menunjang kemampuan mahasiswa selain yang diperoleh di bangku kuliah.

"Kegiatan ini sangat bagus dalam mendukung kemampuan mahasiswa kita dalam bermasyarakat. Sehingga diharapkan kegiatan semacam ini tidak hanya berakhir di kegiatan ini saja, namun akan ada lagi kegiatan lain yang dapat menggali potensi kemampuan mahasiswa," tandas Prof. Evi. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0