Mahasiswa Diwadahi Untuk Berkembang Melalui Karir Alternatif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Mei 2018 . 09:59:00

 

GORONTALO – Meraih sebuah kesuksesan tidak hanya bisa dilakukan dengan modal kemampuan akademik semata, namun kesuksesan tersebut juga dapat diraih melalui kemampuan alternatif seorang mahasiswa. Sadar akan pentingnya peran karir alternatif tersebut, Jurusan Bimbingan Konseling mencoba mewadahai pengembangan kemampuan karir alternatif melalui kegiatan Career Day, Rabu (2/5),.

Menurut Ketua Jurusan Bimbingan Konseling Dra. Maryam Rahim, M.Pd, pembinaan kemampuan karir alternative melalui career day merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan Jurusan, sebagai bagian dari pembelajaran pada mata kuliah konseling karir.

Pembinaan karir alternatif tersebut kata Maryam sangat perlu dilakukan bagi mahasiswa, karena Jurusan menyadari bahwa ketika lulus nanti mahasiswa tidak hanya bergantung pada kemampuan akademik dalam meraih kesuksesan, namun juga dengan memaksimalkan karir alternatif yang dimiliki.

“Career day untuk memfasilitasi mahasiswa untuk bisa mengetahui serta memperdalam karir alternatif apa yang mereka miliki. Sekaligus untuk merubah mindset mahasiswa agar ketika lulus nanti tidak hanya bercita-cita sebagai PNS, namun masih ada cara lain meraih kesuksesan diantaranya melalui karir alternatif,” terang Maryam

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menilai upaya Jurusan BK dalam mengembangkan potensi karir alternative, sangat penting dalam mendukung kesuksesan mahasiswa dalam meniti karir ketika lulus nanti. Melalui kreatifitas dalam karir alternatif tersebut potensi mahasiswa dalam meraih kesuksesan sangat terbuka lebar, terlebih jika dalam penerapannya nanti disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta perkembangan zaman dan teknologi.

“Saat ini banyak orang berhasil membuktikan dengan serius dalam bengembangkan karir alternatif dapat menuntun pada kesuksesan. Saat ini tinggal bagaimana kita harus pintar dan kreatif dalam memaksimalkan potensi karir alternatif tersebut,” jelas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0