Mahasiswa Diberi Kesempatan Merasakan Dunia Kerja Melalui Magang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Januari 2020 . 10:29:36

 

GORONTALO – Tidak hanya sekedar memberikan pendidikan dan pembekalan melalui perkuliahan di Kelas, namun Program Studi Manajemen juga getol memfasilitasi mahasiswa merasakan sensai dunia kerja.

Para mahasiswa difasilitasi untuk menimba pengalaman dan kemampuan terjun didunia lapangan kerja melalui program magang di instansi Pemerintah, Swasta maupun BUMN di Provinsi Gorontalo. Peserta magang berjumlah 138 mahasiswa secara resmi dilepas oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Muhammad Amir Arham, M.E., Senin (6/1), di Aula Fakultas Ekonomi.

Ketua Program Studi Manajemen Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, mengatakan, program magang menjadi kesempatan mahasiswa ekonomi untuk mengimplementasikan pengetahuan dan kemamuan yang mereka peroleh selama perkuliahan.

Pada dasarnya tujuan magang untuk memberi wadah untuk mengembangkan skill mahasiswa sekaligus memberikan pengenalan tentang bagaimana mahasiswa ketika berkarir nanti.

“Prodi mencoba memfasilitasi mahasiswa agar bisa berkembang, salah satunya dengan memperbanyak pengalaman dengan terjun langsung ke dunia kerja,” ungkap Andi.

Diakui Andi, program magang banyak juga memfasilitasi lulusan Prodi Manajemen agar cepat terserap ke dunia kerja setelah lulus kuliah. “Banyak mahasiswa kita yang langsung bekerja di Kantor tempat magang ketika lulus dari Kampus. Ini menandakan bahwa program sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Muhammad Amir Arham, M.E., dalam arahannya meminta mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan magang, untuk bisa memperbanyak pengetahuan dan pengalaman di dunia kerja.

“Ekspresikan pengetahuan dan kemampuan kalian ditempat kalian magang nanti, dan yang terpenting jaga nama baik almamater UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0