Mahasiswa Berprestasi Se-Indonesia akan Saling Unjuk Kemampuan di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Juli 2024 . 16:20:23

GORONTALO – 31 Mahasiswa berprestasi perwakilan perguruan tinggi se Indonesia akan saling unjuk kemampuan, pada kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2024 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo. Kompetisi yang diselenggarakan Kemdikbudristek akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Juli 2024 mendatang.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., mengungkapkan UNG merupakan tuan rumah yang ditunjuk Kemendikbudristek, untuk melaksanakan kompetisi tahunan antara mahasiswa se Indonesia tersebut.

“Pilmapres Nasional 2024 akan diikuti sebanyak 31 finalis merupakan mahasiswa berprestasi yang sebelumnya telah mengikuti seleksi ditingkat regional LLDIKTI. Peserta terdiri dari mahasiswa program pendidikan sarjana dan diploma dari perguruan tinggi negeri maupun swasta seluruh Indonesia,” ujar rektor.

Pilmapres merupakan kompetisi mahasiswa yang bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik, dengan fokus program Sarjana dan Diploma.

“Tentunya sebagai tuan rumah pelaksanaan Pilmapres Nasional 2024, UNG ingin berupaya semaksimal mungkin agar kompetisi berjalan dengan baik hingga mampu melahirkan mahasiswa dengan prestasi terbaik,” ujar rektor.

Menurut rektor pada kompetisi Pilmapres Nasional 2024, UNG berhasil mengirimkan perwakilan mahasiswa yakni Kumi Zakiyyah Sumargo sebagai finalis Pilmapres nasional untuk program sarjana. Rektor berharap kesempatan lolos pada kompetisi ini dapat dimanfaatkan mahasiswa UNG, untuk berkompetisi menghadirkan prestasi untuk UNG. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0