Mahasiswa Antusias Semarakkan The NextDev Telkomsel

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Maret 2016 . 09:28:53

 

GORONTALO - Ajang sosialisasi dan workshop tentang pengembang wirausaga digital oleh Telkomsel yang dibalut dalam kegiatan The NextDev Pulang Kampung mendapat tanggapan positif dan meriah dari kalang masyatakat khususnya mahasiswa UNG. Hal ini dibuktikan dengam banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan, yang mendorong kreatifitas mahasiswa dalam pengembangan inovasi teknologi untuk kepentingan sosial, Kamis (10/3), di Ballroom TC UNG.

Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat khususnya mahasiswa UNG tersebut mendapat pengakuan dari VP Corporated Communication Telkomsel Adita Irawati. Ia menilai, dari 8 kota besar yang sebelumnya pernah dikunjungi, hanya Gorontalo saja yang antusiasme yang ditunjukkan sangat luar biasa. Antusiasme tersebut kata Adita terlihat dengan membludaknya peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan The NextDev, bahkan dari jumlah peserta yang sebelumnya ditargetkan hanya 300 peserta, justru yang berpartisipasi mencapai 500 orang lebih.

"Ini sungguh luar biasa, dari beberapa kota yang pernah kami sambangi. Hanya Gorontalo yang masyarakat khususnya mahasiswanya sangat antusias, dan hal ini merupakan modal berharga yang harus dimiliki suatus daerah untuk bisa berkembang maju," ungkap Adita.

Gorontalo sendiri kata Adita, merupakan salah satu daerah yang diharapkan mampu unjuk gigi dalam ajang kompetisi The NextDev tahun 2016. Karena selain animo yang ditunjukkan masyarakatnya begitu tinggi, masyarakat khsusnya mahasiswa UNG dinilai memiliki kamapuan yang cakap dalam pengembangan inovasi teknoligi digital yang bernilai positif bagi sosial masyarakat. Terlebih diantara 20 finalid the NextDev pada tahun 2015 kemarin, salah satunya merupakan tim yang pesertanya berasal dari Gorontalo.

"Saya berharap pada ajang the nextDev selanjutnya, mahasiswa UNG dapat tampil dan bersaing dengan membawa ide kreatif. Karena saya yakin sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Gorontalo, UNG memiliki Sumberdaya manusia yang cakap dan berkualitas," harap Adita. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0