Magister Ilmu Kelautan dan Perikanan Optimis Raih Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 April 2017 . 08:45:43

 

GORONTALO - Agenda akreditasi Program Studi sepertinya tidak pernah jauh dari Civitas Akademika Pascasarjana UNG. Kali ini Pascasarajana yang dinahkodai Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd tersebut kembali didatangi Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin (10/4), dalam rangkaian visitasi Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd mengakui, untuk visitasi akreditasi pertama kalinya untuk Prodi Magister Ilmu Kelautan dan Perikanan, dirinya menargetkan untuk memperoleh akreditasi terbaik. Kendati merupakan Akreditasi pertama kali, jika dilihat dari kualitasnya saat ini Prodi tersebut layak memperoleh Akreditasi terbaik minimal B.

"Pencapaian dari Prodi Magister Ilmu Kelautan dan Perikanan dalam beberapa tahun terakhir cukup baik. Sehingga tidak salah jika dalam visitasi pertama kalinya kami menargetkan Akreditasi terbaik," ungkap Prof Sarson.

 

 

Selain itu menurut Prof. Sarson dalam mendukung pencapaian Akreditasi terbaik, Prodi Magister Ilmu Kelautan dan Perikanan juga telah melakukan berbagai persiapan khususnya dalam pemenuhan 7 standar pada Borang Prodi maupun Borang Pascasarjana. Serta juga menyiapkan berbagai bukti pendukung lainnya untuk menggenjot pencapaian Akreditasi kali ini.

"Dalam menyambut visitasi ini kali ini berbagi upaya maksimal telah dilakukan. Dan Insya Allah hasil yang kami peroleh nanti akan sebanding dengan usaha yang dilakukan," pungkas Prof. Sarson. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0