Lulusan Kedua Program Doktor Ilmu Administrasi Dikukuhkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Oktober 2017 . 08:34:00

 

GORONTALO - Lulusan kedua pada dibidang ilmu administrasi berhasil dilahirkan Program Doktor Ilmu Administrasi Pascasarajana UNG. Lulusan tersebut yakni Dr. Drs. Muhammad Tahir, M.Si yang resmi menyangkan gelar Doktor, setelah melalui rangkaian sidang terbuka promosi Doktor, Jumat (6/10),.

Ujian sidang terbuka dengan judul Disertasi Implementasi kebijakan program NUSSP dalam pemberdayaan masyarakat miskin di Kota Makassar, dinyatakan memenuhi syarat oleh pimpinan sidang, promotor maupun dosen penguji. Sehingga berhak menyandang gelar Doktor bidang ilmu administrasi dengan indeks yudisium 3.75 dengan predikat sangat memuaskan.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengungkapkan, keberhasilan UNG dalam melahirkan lulusan Doktor merupakan catatan bersejarah bagi kampus merah maron. "Keberhasilan Dr. Muhammad Tahir sangat spesial bagi UNG. Karena merupakan lulusan Doktor keempat bagi Pascasarajana UNG, serta lulusan kedua bagi Program Doktor Ilmu Administrasi," ungkap Rektor.

Keberhasilan UNG melahirkan lulusan Doktor keempat kata Rektor, sebagai komitmen UNG untuk terus menggenjot kualitas dan kuantitas lulusan ditingkat pendidikan Doktoral. "Dengan keberhasilan ini, diharapakan pengetahuan yang diperoleh dapat diabdikan untuk kepentingan masyarakat," harap Rektor.

Sementara itu Direktur Pascasarajana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, menuturkan, saat ini Pascasarajana UNG tengah fokus untuk menggenjot jumlah lulusan program magister dan Doktor, yang dibarengi dengan kualitas yang mempuni diberbagai bidang keilmuan.

"Kita juga tengah fokus untuk memberikan penjaminan mutu kualitas untuk program pendidikan yang bernaung di Pascasarajana. Khusus untuk Program Doktoral, kami saat ini terus melakukan persiapan dalam proses akreditasi sebagai bentuk penjaminan mutu bagi mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0