LP3M Berpacu Siapkan Bukti Pendukung Akreditasi Institusi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 September 2017 . 09:03:00

 

GORONTALO - Kesibukan dalam penghimpunan data pendukung akreditasi, tidak hanya dilakukan oleh Tim Taskforce akreditasi dan Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi. Bahkan beberapa lembaga seperti Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) juga mulai bergerak menyiapkan bukti fisik terkait akreditasi institusi UNG.

Salah satu langkah yang dilakukan LP3M dengan melakukan pertemuan dengan perwakilan Program Studi setiap Fakultas, Selasa (26/9), di Aula Rektorat. Pertemuan kali ini berfokus pada penyiapan dokumen terkait standar penjaminan mutu dalam Borang akreditasi.

Ketua LP3M Prof. Dr. Abdul Karim Masaong, M.Pd, mengungkapkan, pertemuan ini merupakan inisiatif dari Wakil Rektor Bidang Akademik bersama LP3M, dalam mendukung segala persiapan data menyangkut akreditasi. Untuk bidang penjaminan mutu sendiri, terdapat 3 standar yang harus dihandle dokumen-dokumen pendukung, dalam penyempurnaan Borang akreditasi UNG.

"Untuk penjaminan mutu meliputi standar 2, sandar 4 dan standar 5 pada borang. Seluruh data yang kita himpun nanti akan sangat berpengaruh dalam menggenjot nilai ketiga standar tersebut," ungkap Prof. Kadim.

Menurut Prof. Kadim berdasarkan hasil simulasi dan pendampingan akreditasi kemarin, standar yang menjadi bagian dari LP3M khususnya penjaminan mutu mendapat penilaian cukup baik dari tim asesor.

"Untuk standar 5 juga dinilai sudah cukup baik, kekurangannya hanya tinggal pembuktian dokumen saja. Insya Allah kedepan seluruh dokumen dari beberapa standar tersebut dapat kita penuhi bersama, dengan dukungan dari Program Studi," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0