Lillyan Kaprodi Berprestasi Se-UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Agustus 2015 . 11:00:00

GORONTALO – Ajang pemilihan Dosen dan Diktendik Berprestasi Tingkat Univesitas Negeri Gorontalo yang digelar Badan Penjaminan Mutu Akadimik (BPMA) beberapa waktu lalu telah diumumkan. Dari hasil pengumuman tersebut, Lillyan Hadjaratie, S.Kom, M.Si Ketua Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik, berhasil dikukuhkan sebagai Ketua Program Studi Berprestasi se- Universitas Negeri Gorontalo.

Pengukuhan Lillyan sebagai Kaprodi berprestasi tersebut dilakukan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela rangkaian upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Civitas Akademika UNG, Senin (17/8). Yang ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan serta sejumlah hadiah.

Lillyan Hadjaratie, S.Kom, M.Si mengaku, prestasi sebagai Kaprodi berprestasi di UNG merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Terlebih ketika mengikuti ajang tersebut, ia dituntut untuk bisa bersaing dengan beberapa Kaprodi perwakilan dari seluruh Fakultas, yang diatas kertas memiliki kualitas lebih baik lagi darinya. Selain itu sebagian besar dari mereka telah memiliki pengalaman cukup lama dalam menahkodai sebuah Prodi.

“Persaingan ini justru menjadi cambuk dalam semakin memotivasi saya, untuk bisa menjadi yang terbaik diantara yang baik. Dan Alhamdulillah berkat dukungan pihak Fakultas, saya berhasil menjadi yang terbaik,” ungkap Lillyan.

Prestasi ini kata Lillyan, merupakan pijakan awal dari Prodi Sistem Informasi untuk meraih prestasi lainnya. Kedepannya salah satu target prestasi yang ingin dicapai olehnya adalah perbaikan akreditasi dari Prodi yang dipimpinnya. Dimana untuk akreditasi kali ini, ia dan seluruh jajaran Prodi menargetkan untuk bisa memperoleh akreditasi B. “Kami optimis perbaikan akreditasi dapat menjadi prestasi yang dapat ditorehkan selanjutnya. Dan saat ini berbagai persiapan telah kami lakukan untuk bisa menyongsong akreditasi B Prodi Sistem Informasi,” terangnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, S.T., M.Kom, turut memberikan apresiasi atas raihan prestasi salah satu dosen yang bernaung di Fakultasnya. Hidayat berharap raihan tersebut bukan prestasi yang terakhir, namun kedepannya masih banyak lagi prestasi individu maupun organinasi yang bisa diraih para civitas akademika Fakultas Teknik. “Insya Allah kedepannya Fakultas Teknik dapat mencetak prestasi yang lebih membanggakan lagi,” pungkas Hidayat. #

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0