Laskar Akademik UNG Semarakkan Peringatan Kemerdekaan Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Agustus 2018 . 15:54:13

 

 

GORONTALO – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus turut diperingati dengan semarak oleh seluruh masyarakat Indonesia. Seakan tidak mau ketinggalan momen tersebut, mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Gorontalo ikut merayakan dengan melakukan kegiatan Semarak Kemerdekaan RI ke-73, Kamis (16/8),.

Kegiatan yang digagas oleh laskar akademik UNG tersebut dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat bersama dengan mengitari ruas jalan diwilayah Kota Gorontalo. Jalan Sehat ini sedikit berbeda karena para mahasiswa ikut mengenakan pakaian unik khas daerah di Indonesia serta pakaian yang mencerminkan sejumlah profesi.

Kreatifitas mahasiswa dalam menggagas kegiatan semarak kemerdekaan mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP. Menuturnya sebagai generasi muda sudah seharusnya dapat mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, dalam mempersembahkan kemerdekaan bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan yang bisa memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme.

“Saya sangat bangga karena ditengah kesibukan kalian dalam kegiatan akademik masih menyempatkan waktu untuk menggagas kegiatan semacam ini. Kalau bukan kalian siapa lagi yang harus mensyukuri nikmat kemerdekaan ini,” ungkap Prof. Mahludin.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Mahludin juga berpesan kepada para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia yang ke-73. “Salah satunya dengan bisa menyelesaikan studi tepat waktu, untuk kemudian menggunakan pengetahuan yang diperoleh di perguruan tinggi dalam berkontribusi membangun masyarakat,” terangnya.

Selain aksi jalan sehat kegiatan Semarak Kemerdekaan RI ke-73 turut diwarnai dengan perlombaan-perlombaan tradisional, bedah film kepahlawanan serta atraksi mozaik bendera Indonesia dan beberapa mozaik lainnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0