Kunjungi Rumah Sakit, UNG Bagikan APD untuk Tenaga Medis

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 April 2020 . 17:27:07

 

GORONTALO – Begitu pentingnya peran Rumah Sakit dalam upaya penanganan Virus Corona, mendorong Universitas Negeri Gorontalo untuk membentengi para Tenaga Medis. Upaya dilakukan dengan membagikan Alat Pengaman Diri bagi Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 atau Virus Corona.

Penyerahan bantuan APD yang sesuai standar diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.Gk untuk 2 Rumah Sakit rujukan rujukan penanganan Virus Corona di Provinsi Gorontalo yakni RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo dan RSUD Toto Kab. Bone Bolango, Selasa (3/8),.

Menurut Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.Gk, penyerahan bantuan APD merupakan bantuan yang diinisiasi oleh seluruh civitas akademika UNG. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya membentengi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

“Bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab UNG dalam memerangi virus Corona khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo. Karena sebagai bagian dari masyarakat, UNG memiliki tanggung jawab untuk ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam pengangan virus tersebut,” terangnya.

Dr. Cecy berharap, bantuan yang diberikan dapat dimaksimalkan oleh pihak Rumah Sakit untuk membantu dalam penanganan virus corona. “Keselamatan tenaga kesehatan sangat penting sehingga APD yang diberikan diharapkan dapat menunjang keamanan dan keselamatan tugas yang mereka lakukan,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0