Kualitas Penjaminan Mutu di UNG Terus Diperkuat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Maret 2018 . 09:08:00

 

GORONTALO – Peningkatan kualitas penjaminan mutu menjadi salah satu fokus yang ingin terus dimaksimalkan UNG. Salah satu wujud upaya dalam memaksimalkan peningkatan penjaminan mutu tersebut, dengan melaksanakan Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Pendidikan Tinggi, Senin (12/3),.

Ketua Panitia Workshop Ir. Herman Suheri, M.Sc,m Ph.D, mengungkapkan, Workhsop SPMI merupakan kolaborasi antara LP3M UNG dengan LPMP2 Univesitas Mataram. “Sebagai bagian dari kerjasama, peserta workshop melibatkan perwakilan peserta dari 2 Perguruan Tinggi baik itu UNG maupun Unram,” ungkap Herman.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam sambutannya menuturkan, quality assurance atau penjaminan mutu merupakan suatu fokus, yang harus terus dijaga bahkan ditingkatkan sebagai wujud jaminan kualitas kepada masyarakat. Karena pentingnya penjaminan mutu membuatnya menjadi suatu hal yang tidak boleh ditawar-tawar lagi, dengan memperkuat tidak hanya di hulu saja namun harus dari muaranya.

“Bagi UNG penjamina mutu merupakan hal yang sangat penting. Terlebih dengan diraihnya akreditasi A institusi, mengharuskan UNG untuk terus meningkatkan kualitas dan memberikan jaminan akan kualitas tersebut kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Rektor salah satu tugas dalam mengisi akreditasi A UNG adalah dengan terus memperkuat penjaminan mutu tersebut, baik itu meliputi peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran maupun bidang lainnya.

“Dengan kolaborasi melalui Workshop SPMI antara UNG dan Unram ini menjadi salah satu langkah strategis untuk terus memperkuat kualitas SPMI kedua Universitas. Diharapkan melalui kerjasama ini, SPMI UNG dan Unram dapat terus berkembang semakin baik secara bersama-sama,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0