Kisah Seorang Sopir yang Sukses Kuliahkan Anaknya Hingga Meraih Gelar Sarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Mei 2018 . 14:56:00

 

GORONTALO - Pengukuhan 652 wisudawan terbaik Universitas Negeri Gorontalo periode Mei tahun 2018 menjadi momen kebahagiaan bagi ratusan orang tua, yang telah mengantarkan akan-anaknya menyelesaikan pendidikan sarjana di UNG. Salah satunya orang yang terlihat sangat bahagia dalam momen wisuda ini adalah Saifudin Ahmad yang telah berhasil menyaksikan anaknya meraih gelar sarjana.

Pria yang berprofesi sebagai Sopir Tenaga Honorer pada salah satu instansi pemerintah tersebut menyaksikan detik-detik dipindahkan tali kuncir anak kebanggaannya oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,. Senyum kebahagiaan dan air mata tidak dapat dibendung oleh pria yang akrab disapa Ka polo tersebut, bahkan ketika anaknya Jumandes Ahmad, SH, turut dari podium pengukuhan ia langsung memeluk dan mencium anaknya dengan penuh kebanggaan.

Kebahagiaan dan kebanggaan Ka Polo tentunya sangatlah beralasan. Pasalnya meski hanya seorang Sopir dengan penghasilan pas-pasan, ia berhasil menyekolahkan anaknya hingga lulus ditingkat Perguruan Tinggi di Fakultas Hukum UNG. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur, keinginan anak ingin kuliah dan menjadi sarjana bisa terwujud," ungkapnya.

Ka Polo mengaku usahanya dalam menguliahkan anak dilakukan dengan penuh perjuangan. Meskipun harus bekerja pontang-panting dengan fisik yang tidak lagi prima dan sudah sakit-sakitan untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan kebutuhan kuliah anaknya, ia tetap berupaya agar kebutuhan keduanya bisa terpenuhi dan terpenting anak bisa terus kuliah hingga selesai.

"Sangat bangga bisa melihat langsung anak saya dikukuhkan sebagai sarjana ilmu hukum. Semoga dengan modal pendidikan ini dapat mendorong kesuksesan anak saya kedepan untuk mengangkat derajat keluarga," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0