Kementerian Pertanian Gandeng Fakultas Pertanian Kawal Implementasi Program Kementerian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 September 2017 . 09:57:00

 

GORONTALO - Dalam menyukseskan program bidang pertanian di Provinsi Gorontalo. Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggandeng Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo, dalam melakukan pengawalan dan pendampingan program Kementan di Gorontalo untuk komoditas kelapa.

Dalam program pengawalan dan pendampingan program tersebut Faperta diminta untuk melibatkan 30 alumni terbaik, dan akan diterjunkan untuk memaksimalkan program Kementan di 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato.

"Digandengnya UNG oleh Kementan merupakan bagian dari kerjasama yang dijalin antar kedua lembaga. Pada program ini, Faperta diminta untuk terlibat mensukseskan program komoditi kelapa di Gorontalo," ungkap Wakil Dekan III Faperta Wawan Tolinggi, S.Pt, M.Si,.

Untuk memaksimalkan pengawalan serta pendampingan, Faperta juga melakukan pelatihan bagi 30 alumni yang dilibatkan dalam program tersebut melalui kegiatan Bimtek. "Alumni yang kita libatkan terlebih dahulu diseleksi secara ketat. Sehingga hanya yang berkualitas yang akan dilibatkan pada program ini," terangnya.

Setelah melalui proses seleksi dan Bimtek, para alumni kemudian akan diterjunkan ke 3 Kabupaten selama 2 bulan sejak tanggal 1 Oktober, untuk melakukan pengawalan terhadap proses distribusi hingga penanaman benih kelapa. Untuk setiap alumni nantinya akan membawahi 8 kelompok tani.

"Tidak hanya melakukan fungsi pengawasan namun para alumni juga memberikan penguatan dalam proses penanaman, dan adopsi teknologi tepat guna terkait komiditas perkebunan kelapa. Program ini juga akan melibatkan para Dosen Fakultas Pertanian," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0