Kemampuan Meneliti Mahasiswa Akuntansi Terus Diasah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Juli 2017 . 11:21:00

 

GORONTALO - Penguatan kualitas implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dibidang penelitian mahasiswa terus gencar dilakukan Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pembobotan kemampuan meneliti, melalui Kuliah Tamu terkait penggunaan metodologi penelitian, Kamis (27/7), di Aula Fakultas Ekonomi.

Ketua Prodi S1 Akuntansi Nilawaty Yusuf, SE,AK, M.Si mengungkapkan, penguatan akan metodologi penelitian sangat penting, dalam memperkuat serta mendukung kompetensi mahasiswa dalam melakukan kegiatan penelitian khususnya dalam penggunaan metode kualitatif maupun kuantitatif.

Dijelaskannya Nilawaty, dikalangan mahasiswa Akuntansi sendiri dalam pelaksanaan kegiatan penelitian paling banyak menggunakan metode penitia kualitatif dibanding dengan kuantitatif. "Untuk itu penguatan penggunaan metodologi penelitian melalui kuliah tamu ini, dapat menambah kemampuan mahasiswa dalam mengimplementasikan kedua metode penelitian baik itu kualitatif maupun kuantitatif," ungkapnya.

Pembobotan yang gencar dilakukan Jurusan maupun Prodi Nilawaty dalam hal menunjang kemampuan meneliti mahasiswa juga menunjukkan hasil yang positif. Bahkan hal ini dibuktikan dengan beberapa waktu lalu artikel mahasiswa Akuntansi, terpilih untuk dipresentasikan pada ajang Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Nasional ke 5 di Kota Palu.

Sementara itu Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi La Ode Rasuli, S.Pd, SE, MSA, merespon positif pembimbingan kemampuan meneliti yang gencar dilakukan Prodi. Dengan semakin baiknya bekal mahasiswa dalam bidang penelitian, diharapkan tidak hanya dapat memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan penelitian skripsi saja.

"Tapi juga dapat mendukung pencapaian mahasiswa, dalam menghasilkan penelitian maupun karya ilmiah yang dapat melahirkan Prestasi," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0