Kelompok Wirausaha Muda Dijaring dan Diberi Dana oleh Kampus

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Desember 2019 . 16:58:00

 

GORONTALO - Keseriusan UNG dalam mewujudkan pilar pengembangan kampus melalui peningkatan kualitas lulusan mulai ditunjukkan UPT Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM). Fokus pembinaan dilakukan melalui bidang kewirausahaan dengan menjaring kelompok wirausaha muda di lingkungan mahasiswa, Minggu (15/12),.

Para kelompok wirausaha muda dari 10 Fakultas dijaring melalui proses rekrutmen dan seleksi oleh UPT. PKM, melalui proposal dan presentasi produk yang akan diangkat dalam progam wirausaha.

"Mereka akan diseleksi sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh UPT PKM, targetnya ada 30 kelompok yang akan terjaring dengan kualitas dan prospek menjanjikan," ungkap Direktur UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si,.

Lebih lanjut dijelaskan Zhulmaydin para kelompok wirausaha yang terjaring dalam proses rekrutmen, kemudian ada coba dikembangkan dengan diberi modal awal oleh Universitas untuk mendanai program wirausaha yang ditekuni.

"Selain beri modal, para kelompok wirausaha akan terus dikawal dan diberikan pembimbingan secara berkesinambungan agar wirausahanya bisa berkembang dan memberikan hasil memuaskan," terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T saat memberi pengarahan menekankan kepada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan program peningkatan kualitas lulusan yang dilakukan UNG. Pembinaan wirausaha muda kata Rektor, merupakan salah satu program yang gencar dilaksanakan sebagai upaya menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing.

"Lulusan unggul dan berdaya saing tidak hanya diukur dari kemampuan akademik saja, tapi juga kemampuan lain seperti berwirausaha. Untuk itu kesempatan yang diberikan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0