Kejati Gorontalo dan UNG Perkuat Kerjasama Melalui Penandatanganan MoU

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Maret 2019 . 09:45:00

 

 

GORONTALO – Dalam memperkuat eksistensi lembaga guna menjalankan tugas dan fungsinya, Kejaksaan Tinggi Gorontalo (Kejati) menggandeng kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo, Rabu (11/3),. Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan MoU Kepala Kejati Gorontalo (Kejati) Dr. Firdaus Dewilmar, S.H, M.Hum, dengan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,.

Kepala Kejati Gorontalo Dr. Firdaus mengungkapkan, kerjasama antar Kejati Gorontalo dengan UNG dimaknai sebagai langkah strategis, karena banyak hal bisa dilakukan melalui kerjasama ini. “Dengan kerjasama ini dapat mewujudkan penguatan kelembagaan, khususnya upaya Kejati dalam bidang Hukum,” ungkapnya.

Salah satu langkah strategis lain kata Dr. Firdaus, yakni memperkuat peran Kejati Gorontalo dalam upaya penegakan hukum, melalui dukungan para ahli hukum yang bernaung di UNG untuk membantu penegakan hukum seperti tindak pidana korupsi.

“Kejati tidak bisa berdiri sendiri untuk bisa mengungkap tindak kejahatan, dan tentunya membutuhkan dukungan para ahli hukum yang ada di Perguruan Tinggi. Melalui kerjasama ini diharapkan UNG dapat membantu mengungkap kejahatan korupsi melalui dukungan para ahli hukum,” terangnya.

Senada dengan Kepala Kejati Gorontalo, Rektor UNG Prof. Syamsu sepakat bahwa kerjasama ini sangatlah strategis untuk bisa terus dikembangkan. Menurutnya kerjasama UNG dengan Kejati selama ini telah terjalin sejak lama dan terus berjalan dalam beberapa tahun terakhir.

“UNG dan Kejati Gorontalo tentunya telah bekerjasama sejak lama dan terjalin dengan baik, namun kerjasama tersebut perlu kita formalkan melalui MoU. Diharapkan kedepan kerjasama ini UNG dan Kejati dapat saling menguatkan dalam mendukung eksistensi lembaga,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0