Jurusan Kesmas Gelar Seminar Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 September 2017 . 08:58:54

Bahas Tantangan dan Strategi Dalam Pencapaian Kesehatan ditahun 2030

 

 

GORONTALO - Sebagai upaya pencegahan masalah kesehatan masyarakat melalui dunia pendidikan. Mendorong Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG menggelar Internasional Seminar on Publik Health and Education, Rabu (27/9).

Ketua Panitia Dr. Laksmyn Kadir, M.Kes mengungkapkan, seminar dengan tema tantang pendidikan dan strategi Pendidikan Tinggi dalam pencapaian kesehatan ditahun 2030 tersebut, menghadirkan pemateri luar negeri diantaranya Prof. Kraichat Tantrakarnapa dari Mahidol Universitas Thailand, Dr. Febi Dwirahmadi, M.Cs, PH, PhD dari Griffith University Australia dan Dr. Kukiat Tudpor, PhD dari Mahasarakham University Thailand.

Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, menuturkan, seminar ini merupakan seminar internasional ketiga yang dilaksanakan Jurusan Kesmas. "Tujuannya untuk menentukan arah pengembangan pendidikan kesehatan sesuai dengan perkembangan global, serta menyebarluaskan hasil studi terbaru terkait pendidikan kesehatan," ungkap Dr. Lintje.

 

 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengharapkan melalui seminar ini dapat menghasilkan langkah kongkret dan strategi dalam menggenjot pencapaian dunia pendidikan kesehatan.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi juga membuat isu-isu terkait kesehatan masyarakat mengalami perkembangan pesat, membutuhkan strategi inovatif dalam mengimbangi perkembangan tersebut.

"Rekomendasi yang dihasilkan melalui seminar ini, sangat penting dalam pengembangan pendidikan kesehatan kepada seluruh pemangku kepenting, khususnya dalam mengimbangi isu dan permasalahan dunia kesehatan," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0