Jurusan Kedokteran Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Juni 2020 . 15:35:00

 

 

GORONTALO - Terjadinya bencana alam berupa banjir bandang yang melanda wilayah Kab. Bone Bolango dan Kota Gorontalo, direspon cepat oleh Jurusan Kedokteran dengan memberikan bantuan bagi masyarakat korban banjir. Bantuan yang diberikan langsung ke masyarakat berupa paket Nasi Bungkus dan masker yang dibagikan pada beberapa lokasi banjir.

Menurut Ketua Jurusan Kedokteran dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes, bantuan yang diberikan ke masyarakat merupakan hasil donasi yang dikumpulkan Jurusan Kedokteran dan bersama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), yang berasal dari para donatur diantaranya Rektor UNG, mahasiswa dan Dosen Jurusan Kedokteran serta Masyarakat Umum.

"Dalam penyaluran bantuan paket nasi Bungkus, Jurusan kedokteran bekerja sama dengan BSMI, adapun wilayah yang disasar yakni Kecamatan Kabila serta Wilayah Banjir di Kota Gorontalo," terangnya

Penyaluran nasi bungkus dan masker kali ini merupakan tahap awal penyaluran bantuan bagi korban banjir oleh Jurusan Kedokteran dan BSMI. Untuk tahap selanjutnya bantuan akan diberikan berupa obat-obatan dan pelayanan kesehatan yang melibatkan mahasiswa dan dosen Kedokteran.

"Dihari ketiga nanti kita fokus pada pelayanan kesehatan korban banjir sebagai langkah awal penanganan masalah kesehatan. Saat ini kami juga tengah mengumpulkan baju layak pakai untuk diberikan kepada para korban," pungkasnya. (**)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0