Jurusan BK Rintis Kedai Akademik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Oktober 2015 . 13:03:11

GORONTALO – Jurusan Bimbingan Konseling (BK) Universitas Negeri Gorontalo tidak henti-hentinya melakukan berbagai kegiatan inovatif dalam menggenjot kualitas mahasiswanya. Setelah sebelumnya sukses mendirikan Pusat Pengembangan Diri dan Karakter (Puspendikar), kali ini Jurusan BK merintis kegiatan pengembangan wirausaha mahasiswa dengan mendirikan Kedai Akademik.

Pengelola Kedai Akademik Rizki Djibran, S.Pd, menuturkan, kedai ini merupakan ide yang digagas oleh para mahasiswa dan dosen Jurusan BK. Kedai ini kata Rizki, menjual berbagai aneka makanan dan minuman yang terjangkau bagi mahasiswa. Uniknya lagi, Kedai Akademik juga menyediakan berbagai permainan tradisional seperti catur, ular tangga, halma, ludo, dan lain sebagainya.

“Selain beragam permainan, kami juga menyediakan alat music bagi mahasiswa yang ingin menyumbangkan lagu. Tujuannya tidak lain untuk menumbuhkan suasana santai dan juga memberikan niali edukasi,” ungkap Rizki.

Sementara itu, Ketua Jurusan BK Dra. Maryam Rahim, M.Pd, mengatakan, seluruh permainan yang disediakan kental bernuansa akademik. Dimana permainan ini menguji ketangkasan serta konsentrasi para pemainnya.

“Alhamdulillah konsep kedai kami mendapat dukungan dari seluruh pihak kampus. Dan diharapkan kedai ini dapat menjadi sarana alternatif menghilangkan kepenatan mahasiswa setelah kuliah,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0